Jakarta, CNN Indonesia -- Sultan Gustaf AL Ghozali alias Ghozali Everyday punya rencana usai menjadi miliarder akibat menjual foto selfie di OpenSea. Ia menerangkan memiliki keinginan membuat 1000 NFT versi 3 dimensi dari kumpulan foto-foto sebelumnya.

"Jadi saya memutuskan untuk membuat 1000 NFT Versi 3D dari foto sebelumnya, pemegang ghozali everday akan mendapatkan gratis," kata Ghozali dalam cuitan pada akun Twitternya, dikutip Selasa (8/2).

Pernyataan itu ia ungkapkan usai beberapa orang menanyakan soal rencana memproduksi karya NFT, terlebih setelah foto swafotonya tenar.

Menurutnya inovasi itu akan dilakukan dinobatkan sebagai wisudawan.

"By the way, saya juga akan terus memotret setiap hari sampai saya lulus kuliah, akhir perjalanan foto akan ditutup dengan foto kelulusan kuliah saya," ujar Ghozali.

Selfie bertajuk Ghozali Everyday sebelumnya dijual di platform marketplace OpenSea. Total uang yang ia kantongi mencapai Rp1,5 miliar sejauh ini.

OpenSea merupakan sebuah platform yang menyediakan ruang bagi penjual, pembeli, dan kreator aset digital untuk bertransaksi dengan mata uang kripto ethereum (ETH).

Awalnya Ghozali menjual foto selfie sebesar US$3 atau Rp42.600 (kurs Rp14.200 per dolar AS), namun, harga selfie Ghozali terus meningkat seiring dengan popularitas yang kian menanjak.

Tak tanggung-tanggung, foto selfie milik Ghozali 'laris manis' dari harga 3 ETH atau sekitar Rp14 juta sampai 11 ETH atau Rp47 miliar, dan kini terus merangkak naik.

Selain Ghozali, sederet artis kenamaan hingga politisi juga tak mau ketinggalan mencari peruntungan di aset digital. Syahrini, Luna Maya, hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet juga mencari peruntungan di NFT(ryh/mik).

Leave a Reply

Your email address will not be published.